Deprecated: wp_make_content_images_responsive is deprecated since version 5.5.0! Use wp_filter_content_tags() instead. in /home/u9488291/public_html/wp-includes/functions.php on line 4861

Details

WhatsApp-Image-2020-04-03-at-14.04.53
29
Dec,2020

Ketua LPM, Percepatan Akreditasi Melalui AMI

Sebagai upaya pengendalian mutu akademik dan percepatan akreditasi program studi, LPM IAIN SAS Bangka Belitung melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI)

Hal ini disampaikan oleh Dr. Irawan, M.S.I selaku ketua LPM saat membuka acara pertemuan dengan assesor-assesor AMI, (23/11) lalu.

Menurut Irawan, pelaksanaan AMI di tahun 2020 ini baru pertama kali dilaksanakan oleh LPM. Selain itu juga, saat ini LPM belum memiliki asesor yang bersertifikat.

“Tahun ini kita mulai melaksanakan AMI, yang memang idealnya dilakukan minimal satu tahun sekali. Ini kali pertama dilakukan oleh LPM. Walaupun demikian, kita berharap bahwa pelaksanaan AMI setidaknya dapat mengetahui bagaimana gambaran atau kesiapan para pengelola prodi terkait dengan akreditasi”, kata Irawan.

Terdapat beberapa hal yang menjadi fokus AMI tahun ini, yaitu instrumen akreditasi 9 kriteria, penguatan peran gugus kendali mutu program studi, dan mendorong komitmen pengelola program studi.

“Adanya AMI ini juga sekaligus mensosialisasikan instrumen akreditasi dengan 9 kriteria ke masing-masing program studi. Pemenuhan unsur pada 9 kriteria ini cukup sulit jika tidak dipersiapkan sedari awal oleh pengelola program studi. Terutama pada kriteria 9 nya yang tidak hanya menuntut output tapi sudah pada outcome nya”, terang Irawan.

AMI tahun 2020 berlangsung pada 30 November sampai 1 Desember 2020 lalu ini melibatkan 11 program studi dan 1 program Pascasarjana (Dinar)