Rektor: Bangun Mutu Perguruan Tinggi dengan Komitmen Sivitas Akademika

Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, Dr. Zayadi, M.Ag menegaskan bahwa, perlunya membangun komitmen Sivitas akademika kampus sebagai upaya peningkatan mutu.

“Membangun mutu perguruan tinggi perlu sinergi dan komitmen bersama seluruh sivitas akademika. Apalagi saat ini perubahan global begitu pesat dengan lahirnya era revolusi industri 4.0. Maka perlu upaya bersama untuk membangun mutu, Ungkap Zayadi saat menyampaikan sambutan Wisuda ke II, (22/09) lalu.

Seiring dengan perkembangan global, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan perguruan tinggi. Tantangan IAIN SAS Babel yang baru bertransformasi menjadi IAIN salah satunya adalah komitmen bersama sivitas. Dosen, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa harus satu tujuan yang sama.

Zayadi menambahkan, selain membangun komitmen Sivitas, juga perlu membangun keterlibatan masyarakat atau stakeholder sebagai mitra perguruan tinggi.

“Masyarakat juga perlu kita libatkan dalam menciptakan mutu perguruan tinggi. Beberapa program unggulan kampus perlu dikenalkan dan diaplikasikan ke masyarakat”, jelas Zayadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *