LPM Lakukan Survey Evaluasi Lingkungan Pengendalian

Bangka, LPM—Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melaksanakan survey Evaluasi Lingkungan Pengendalian.
Survey Evaluasi Lingkungan Pengendalian merupakan survey untuk memetakan iklim organisasi pada satuan kerja (Satker) di Lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia. Menurut Ketua LPM, Dr. Irawan, M.S.I, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung baru tahun 2020 ini melaksanakan survey. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 508 Tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengendalian Intern Pemerintah Pada Kementerian Agama.
“Survey ini sangat penting dalam rangka peningkatan mutu kinerja SDM kampus kita. Selain itu, hasil survey ini akan memberikan arah kepada pimpinan dalam mengambil kebijakan terkait dengan peningkatan mutu SDM”.
Survey yang dilaksanakan secara gradual ini setidaknya dapat meberikan manfaat yakni, 1) terciptanya lingkungan pengendalian yang memadai, 2) satker dapat sedini mungkin melakukan identifikasi risiko yang berkitan erat dengan pengendalian baik keunagan ataupun perilaku organisasi, 3) pimpinan satker dapat memantau seluruh proses pelaksanaan sistem pengendalian intern di lingkungan Satker.
“Kita berharap, hasil survey memang betul-betul dapat memberikan dampak bagi terciptanya iklim organisasi yang sehat dan akuntabel di kampus kita. Semua sivitas kampus dapat berkontribusi dalam banyak hal terkait dengan hal ini”, ungkap Irawan.
Survey yang akan dilaksanakan pada 14 – 30 September 2020 ini melibatkan Pejabat struktural, fungsional, dan Pelaksana di masing-masing Fakultas. Jumlah reponden terpilih sebanyak 37 orang yang berasal dari Fakultas Tarbiyah, Fakultas Dakwah dan Ekonomi Islam, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, dan Program Pascasarjana (Dinar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *