Deprecated: wp_make_content_images_responsive is deprecated since version 5.5.0! Use wp_filter_content_tags() instead. in /home/u9488291/public_html/wp-includes/functions.php on line 4861

Details

13
Apr,2021

BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Daring Prodi PBA IAIN SAS Babel

Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi PBA

Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (IAIN SAS Babel) kembali menghadapi Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi, kali ini Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (Prodi PBA) Fakultas Tarbiyah yang akan menghadapi asesmen tersebut. Asesmen Lapangan tersebut dilakukan daring (online) dikarenakan pandemi COVID-19 yang masih belum selesai. Asesmen Lapangan secara daring selama dua hari mulai Jumat sampai dengan Sabtu dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Gedung Terpadu. Pembukaan Asesmen Lapangan (AL) ini dihadiri oleh Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag., Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag., Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Hadarah,M.Ag., Wakil Dekan I Dr. Wahyudin Noor, M.S.I., Wakil Dekan II Dr. Cakrawala, M.Pd.I, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Dr. Irawan, S.Ag., M.S.I., Ketua Lembaga Pengabdian dan Penelitian Pada Masyarakat (LPPM) Dr. Suparta,M.Ag., Kepala UPT Perpustakaan Umi Asih Asnah Zubaidah, S.IP., Kepala UPT Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) Turmuzi, S.Kom, Ketua Prodi PBA Ela Isnani Munawwaroh,M.Pd, beserta Tim Akreditasi Prodi PBA IAIN SAS Babel. 

Pembukaan Asesmen Lapangan ini dipandu oleh Dodi Sugiarto, M.Pd., acara dibuka dengan membaca ayat suci Al-Qur’an oleh Ela Isnani Munawwaroh, M.Pd dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, serta ditutup pembacaan do’a oleh Muhammad, M.Pd.

Dalam sambutan Dekan Fakultas Tarbiyah yang diwakili oleh Dr. Wahyudin Noor, M.S.I., mengucapkan banyak terimakasih kepada Pimpinan dan juga Tim yang setiap saat siap untuk menyiapkan dokumen serta seluruh elemen yang kita undang mulai dari dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan stakeholders  sehingga AL Daring Prodi Pendidikan Bahasa Arab berjalan lancar dan harapan  kita semua mudah-mudahan memperoleh hasil yang  terbaik. Kata kunci adalah kekompakan dan kesolidan tim adalah kunci kesuksesan kita.memohon masukan dan arahan dari Asesor BAN-PT agar Prodi PBA menjadi lebih baik kedepannya.

Dr. Zayadi, M.Ag. turut menghadiri sekaligus membuka dan memberikan arahan acara pembukaan AL menyampaikan terimakasih kepada pihak Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) karena telah mengadakan asesmen lapangan dan akreditasi bagi Prodi PBA, “terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak BAN-PT yang telah bersedia memberikan kesempatan bagi kami, khususnya Prodi PBA untuk diadakan asesmen lapangan dalam proses akreditasi,” kata Beliau.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan kepada Asesor BAN-PT dalam asesmen kali ini, karena telah berkenan meluangkan waktunya untuk melakukan asesmen lapangan pada Prodi PBA. “Terimakasih juga kami sampaikan kepada Prof. Dr. Yayan Nurbayan, M.A., Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI Bandung) selaku Asesor I dan Prof. Drs. Burhanuddin Arafah, M.Hum, Ph.D., Guru Besar Universitas Hanasuddin (Unhas Makasar) selaku Asesor II yang telah berkenan melakukan asesmen lapangan pada Prodi PBA. Kami mohon kepada asesor untuk meneliti dan mengkaji dokumen yang telah disiapkan oleh Tim Akreditasi Prodi PBA, lanjutnya.  Rektor berharap bahwa Dekan dan Wakil Dekan serta Tim Akreditasi Prodi PBA untuk menyampaikan informasi yang diminta oleh asesor terkait asesmen dari BAN-PT.

Sebelum asesmen lapangan dimulai Prof. Dr. Yayan Nurbayan, M.A. mengungkapkan rasa terimakasih atas sambutannya yang hangat dari sivitas akademika IAIN SAS Babel, ia menjelaskan proses visitasi ini akan lebih banyak melakukan diskusi. “kita akan melakukan konfirmasi dari beberapa hal yang dikira perlu untuk mendapat penjelasan lebih dalam dari yang sudah tertulis di borang mengungkapkan, melakukan konfirmasi terhadap apa apa saja yang tertuang di dalam borang Prodi PBA,” terang Beliau.