Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menerima Anggaran Kegiatan 2021 pada Selasa, 13 Januari 2021. Anggaran tersebut diserahkan langsung oleh Rektor di Ruang Rapat lantai II Gedung Terpadu yang dihadiri oleh Wakil Rektor I, II, dan III, Kepala Biro AUAK, para dekan, Wakil Direktur Pascarjana, para Kepala Lembaga, para Kepala Unit, Wakil-Wakil Dekan, dan beberapa tenaga Jabatan Fungsonal.

Selain penyerahan Anggaran Kegiatan, disampaikan pula Petunjuk Operasional Kerja (POK) tahun 2021. Pada rapat ini, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Perencanaan Keuangan Prof. Dr. Hatamar, M.Ag menyampaikan bahwa pencairan dana untuk melaksanakan kegiatan 2021 harus dilengkapi dengan dokumen yang lengkap, bukan hanya sekedar Surat Keputusan. Kegiatan tidak harus dilaksanakan di akhir tahun, jika kegiatan tersebut bisa dilakukan lebih awal. Hatamar menambahkan dalam melaksanakan tugas perlu pembagian tugas di lingkungan IAIN SAS Babel. Tahun 2021 juga akan dilakukan pengurangan Uang Kuliah Tunggal, namun besarannya masih dipertimbangkan Sembari menunggu aturan yang berlaku.

“Kegiatan pada tahun 2021 harus didokumentasikan dan dapat digunakan sebagai data pendukung Akreditasi Program Studi dan Akreditasi Perguruan Tinggi”, tambah Hatamar.

Rektor Dr. Zayadi, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pelaksana kegiatan tahun 2020 di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, dimana pengelolaan dana APBN tahun 2020 mencapai prestasi yang baik. Untuk mempertahankan kinerja yang sudah baik ini, Rektor menghimbau agar kegiatan sudah terjadwal di awal tahun dan berakhir di bulan November.

Rektor menambahkan bahwa kegiatan dilakukan tahun 2021 berdasarkan skala prioritas. Rektor berharap tahun 2021 ada perubahan peringkat akreditasi baik akreditasi program studi maupun akreditasi perguruan tinggi. Oleh karena itu, perlu dibuat tim akreditasi, tim akreditasi jurnal, dan bila perlu mengundang narasumber untuk percepatan akreditas tersebut, tambahnya.

Sementara, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr. Irawan, M.S.I menyambut positif himbauan Rektor untuk percepatan akreditasi program studi dan akreditasi perguruan tinggi. “LPM beserta dosen dan pegawai akan terus menyiapkan berbagai dokumen pendukung akreditasi dan terus berkoordinasi dengan fakultas-fakultas dan program studi-program studi untuk mencapai akreditasi yang lebih baik.

            Untuk kelancaran kegiatan dan tercapainya sasaran kerja tahun 2021, LPM perlu mengagendakan kegiatan di awal tahun dan berakhir pada November 2021, dan melengkapi berbagai Satuan Operasional Prosedur (SOP), imbuh Irawan.

Penulis: Dr. Irawan, M.S.I.

About the Author: Admin

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *